Wednesday, April 29, 2015

PENGANTAR KOMPUTASI MODERN BULAN 2

GERHANA BANYU BIROE
53411033
4IA07
Komputasi Modern BULAN 2
Sebelum menjelaskan mengenai web yang berhubungan dengan komputasi modern, ada baiknya kita sedikit melihat tentang bagaimana pengertian dan deskripsi dari Komputasi Modern itu sendiri.
Komputasi merupakan ilmu yang mempelajari tentang cara-cara untuk memecahkan suatu masalah terhadap data input dengan sebuah algoritma, data input disini adalah sebuah masukan yang berasal dari luar lingkungan sistem. Komputasi Modern merupakan sebuah sistem yang akan menyelesaikan masalah matematis menggunakan komputer dengan cara menyusun algoritma yang dapat dimengerti oleh komputer yang berguna untuk menyelesaikan suatu masalah.
Komputasi modern bisa disebut sebuah konsep sistem yang menerima intruksi-intruksi dan menyimpannya dalam sebuah memory, memory disini bisa juga dari memory komputer. Oleh karena pada saat ini kita melakukan komputasi menggunakan komputer maka bisa dibilang komputer merupakan sebuah komputasi modern. Dalam kerjanya komputasi modern menghitung dan mencari solusi dari masalah yang ada, dan perhitungan yang dilakukan itu meliputi:
    Akurasi (big, Floating point)
    Kecepatan (dalam satuan Hz)
    ProblemVolume Besar (Down Sizzing atau pararel)
    Modelling (NN & GA)
    Kompleksitas (Menggunakan Teori big O).



Rollingstone.co.id


            Jika dilihat hampir semua website perusahaan masa kini mengadaptasi komputasi modern, saya mengambil rollingstone.co.id sebagai website yang akan saya ulas. Rollingstone adalah perusahaan besar yang bergerak di bidang media, media musik lebih tepatnya. Rollingstone memiliki markas besar di U.S.A dan memiliki cabang hampir di 120 Negara, Indonesia salah satunya.
            Website ini memiliki implementasi komputasi modern yang cukup jelas, jika dilihat dari segi interaktif kepada user yang mebuka halaman website tersebut. Dilihat dari tampilan diatas bagaimana menu bar terlihat interaktif kepada user, dan interaktif ke user adalah salah satu dasar daripada komputasi modern, bagaimana user/pengguna website bisa menginput data yang berasal dari luar sistem website itu sendiri.

            Salah satu yang menarik dari tampilan adalah menu bar FREE DOWNLOAD. Jika menubar tersebut diklik, maka akan terdapat tampilan download yang berisi musik-musik dari musisi indonesia rilisan terbaru. Tujuannya cukup luas, bagaimana user bisa mendownload lagu secara legal didunia yang marak dengan pembajakan belakangan ini, selain itu musisi-musisi yang bergerak di bidang independen juga bisa meng-upload musik mereka untuk dipromosikan. Kekurangan dari website ini sendiri adalah dibagian news/berita yang disajikan, user hanya bisa melihat sebagian kecil dari berita, hal ini dilakukan karena website ini hanya digunakan untuk penunjang penjualan majalah yang merupakan fokus utama perusahaan mereka.

No comments:

Post a Comment